Penyakit VERTIGO

Alhamdulillah kita masih di beri NIKMAT SEHAT oleh ALLAH SWT, Ok hari ini Penulis akan menjelaskan Penyakit Vertigo. Vertigo merupakan keadaan di mana seseorang merasa dirinya atau ruangan di sekitarnya seolah berputar. Perasaan ini di sebabkan oleh virus, penurunan aliran darah ke otak, trauma kepala, migrain dan beberapa kasus epilepsi.
Vertigo berasal dari bahasa Yunani vertere yang artinya memutar(2). Pengertian vertigo adalah sensasi gerakan atau rasa gerak dari tuuh atau lingkungan sekitarnya, dapat disertai gejala lain, terutama dari jaringan otonomik akibat gangguan alat keseimbangan tubuh. vertigo (sering juga di sebut pusing berputar atau pusing tujuh keliling) adalah kondisi dimana seseorang merasa pusing disertai berputar atau lingkungan terasa berputar walaupun badan orang tersebut sedang tidak bergerak. kelainan ini terjadi karena gangguan keseimbangan baik sentral atau perifer, kelainan telinga sering menyebabkan vertigo. untuk menentukan kelainan yang menyebabkan vertigo, Dokter THT-KL biasanya  akan melakukan pemeriksaan ENG (Elektronistagmografi).
Gejala penyakit ini : Penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar, atau penderita merasa seolah-olah disekitarnya bergerak atau berputar.
Penyebab dan Diagnosa : 
Vertigo patogologis bisa bermacam-macam jenis. Ada yang sementara atau persisten, fungsional atau struktural penurunan nilai vestibular atau nilai visual, atau sistem proprioseptif sistem atau dari pusat integratif mealui suatu mekanisme juga menyebabkan "ketidakcocokan". Dengan kata lain banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan diagnosis vertigo.Evaluasi vertigo memiliki dua tujuan mendasar yakni: menentukan lokalisasi sumber asalnya dan menentukan etiologinya/penyebabnya.
Sebelum memulai pengobatan, harus ditentukan sifat dan penyebab dari vertigo. Gerakan mata yang abnormal menunjukkan adanya kelainan fungsi di telinga bagian dalam atau saraf yang menghubungkannya dengan otak. Nistagmus adalah gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah. Arah dari gerakan tersebut bisa membantu dalam menegakkan diagnosa. Nistagmus bisa dirangsang dengan menggerakkan kepala penderita secara tiba-tiba atau dengan meneteskan air dingin ke dalam telinga. Untuk menguji keseimbangan, penderita diminta berdiri dan kemudian berjalan dalam satu garis lurus, awalnya dengan mata terbuka, kemudian dengan mata tertutup.Tes pendengaran seringkali bisa menentukan adanya kelainan telinga yang memengaruhi keseimbangan dan pendengaran.Pemeriksaan lainnya adalah CT scan atau MRI kepala, yang bisa menunjukkan kelainan tulang atau tumor yang menekan saraf. Jika diduga suatu infeksi, bisa diambil contoh cairan dari telinga atau sinus atau dari tulang belakang. Jika diduga terdapat penurunan aliran darah ke otak, maka dilakukan pemeriksaan angiogram, untuk melihat adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.

SOLUSI Untuk Mengatasi Penyakit Migrain tersebut : 

Minumlah Teh Hitam Blesstea 3-4 Gelas sehari secara Rutin, Insya Allah Kesehatan anda akan berangsur - angsur membaik.

Testimoni Vertigo Lenyap dengan Blesstea Ok

Pemesanan Teh Hitam Blesstea Ok
Hub.Sofyan SMS/WA : 085223314993 ; Pin BB 5C751116
Atau
Klik Cara Pemesanan  
Untuk Menjadi Agen Blesstea Ok Klik disini 

Saran Penyajian Teh Hitam Blesstea yang baik dan benar :
  • Tuangkan air matang dan panas sekitar 80 derajat atau air panas dari  dispenser kedalam cangkir
  • Taburkan 1 sendok teh hitam Blesstea. Diamkan beberapa menit agar kandungan teh larut.
  • Aduk sebelum diminum, bila perlu disaring
  • Minumlah selagi hangat untuk mendapatkan manfaat optimal ( minimal  3-4 cangkir sehari ) 
  • Boleh ditambahkan jeruk  lemon dan madu.
  • Jangan di seduh ulang (cukup 1 X saja) 
  • Untuk Menurunkan Berat Badan, di Minumnya Sebelum Makan
 
0 Komentar untuk "Penyakit VERTIGO"

Back To Top